Mantan Ketua HMM Kairo, Ust Sahala Sitohang, #AlumniAlAzharMesir dan #PesantrenRaudhatulHasanah Dukung H Julkifli Marbun untuk Dapil Sumut II - Purba Baru

Post Top Ad

Mantan Ketua HMM Kairo, Ust Sahala Sitohang, #AlumniAlAzharMesir dan #PesantrenRaudhatulHasanah Dukung H Julkifli Marbun untuk Dapil Sumut II

Mantan Ketua HMM Kairo, Ust Sahala Sitohang, #AlumniAlAzharMesir dan #PesantrenRaudhatulHasanah Dukung H Julkifli Marbun untuk Dapil Sumut II

Share This
Ust Sahala Fajarillah Sitohang
PURBA BARU ONLINE -- Ust Sahala Fajarilllah Sitohang, mantan ketua Himpunan Mahasiswa Medan (HMM) di Kairo mendukung pencalonan H. Julkifli Marbun, MA sebagai bacaleg DPR RI di Dapil Sumut II melalui Partai Bulan Bintang.

Hal itu dia ungkapkan dalam sebuah komentar di Facebook baru-baru ini.

"Mantaps. Lanjutkan bang. 😊," tulis Ust Sahala, alumni Universitas Al Azhar Mesir dan Pesantren Raudhatul Hasanah ini, mengomentari sebuah video sosialisasi di akun Facebook.

Ust Sahala Sitohang merupakan tokoh Parlilitan dari Desa Sijungkang, Humbang Hasundutan. Ayahnya, H. F. S. Sitohang merupakan jurnalis sekaligus tokoh senior Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) di Jakarta di era tahun 1980-an.

Julkifli Marbun, MA


Keluarga Sitohang dari Sijungkang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan pendidikan. Salah satu adik dari ayahnya, Alm. Ust Patar Sitohang merupakan tokoh pendidikan di Deli Serdang yang mengelola Perguruan Sumatra dan Lestari. (baca)

Sebelumnya dilaporkan, pendiri Forum Alumni dan Walisantri Pesantren Al Kautsar Al Akbar, H. Julkifli Marbun, MA masuk dalam daftar 95 bacaleg PBB yang diloloskan oleh Bawaslu (baca selengkapnya) untuk diverifikasi oleh KPU dan dimasukkan dalam DCT. (baca)

Dapil Sumut II meliputi 19 daerah yakni Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan, Kota Padangsidimpuan, Mandailing Natal, Nias, Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat, Kota Gunungsitoli, Kota Sibolga, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba Samosir, Samosir, Padanglawas, Padanglawas Utara.

Julkifli Marbun, MA (kanan) bersama alumni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir, Ust Abdul Somad (kiri) dalam sebuah kesempatan (baca)

Julkifli yang juga alumni India dan Yordania ini juga pernah menjadi anggota penasihat di Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) bersama Buya Ali Akbar Marbun, Rais Syuriah PBNU dan pengasuh Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan. Dia juga pernah memimpin paguyuban Punguan Muslim Pakkat Saportibion (PMPS) yang berpusat di Pamulang.

Ketika melanjutkan studi di Yordania, pengelola BeritaDekhoCom dan TobaPosCom ini pernah berkunjung ke Mesir dan menghadiri beberapa kegiatan diskusi HMM ketika dalam kepemimpinan Ust Sahala di Kairo, Mesir.

Alumni HMM kini telah menyebar menjadi tokoh nasional di seluruh Indonesia khususnya Sumatera Utara. Ust Sahala sendiri juga pernah dipercayakan menjadi pengurus di Badan Wakaf dan Amal Kesejahteraan Mahasiswa (BWAKM) Mesir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages