Indonesia Layak Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032 #ClosingCeremonyAsianGames2018 - Purba Baru

Post Top Ad

Indonesia Layak Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032 #ClosingCeremonyAsianGames2018

Indonesia Layak Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032 #ClosingCeremonyAsianGames2018

Share This
ilustrasi
PURBA BARU ONLINE -- Indonesia dinilai sukses menyelenggarakan Asian Games 2018. Keberhasilan tersebut menjadi cambuk untuk menyelenggarakan ajang yang lebih besar, Olimpiade.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan, Indonesia siap menjadi tuan rumah Olimpiade Tahun 2032. Menurutnya, keberhasilan penyelenggaraan Asian Games dinilai baik di mata Asia.

"Saya pikir kita mampu. Penyelenggaraan Asian Games ini mendapat apresiasi menarik dari orang di seluruh Asia. Semua mata tertuju ke Indonesia, saat ini. Kalau tidak ada kendala sampai selesai, saya pikir Indonesia pantas menjadi tuan rumah Olimpiade 2032,”kata Fadli, dikutip laman Dpr.go.id.

Sejauh ini politikus Partai Gerindra itu mengaku belum mengetahui kesiapan infrastruktur yang dimiliki Indonesia. Dia belum melakukan peninjauan. Namun demikian, dia yakin kapasitas Indonesia dianggap mampu menyelenggarakan pesta olahraga tingkat dunia itu.

"Saya rasa kita dengan negara berpenduduk terbesar keempat, seharusnya terwakili untuk menggelar Olimpiade. Apalagi atlet kita jika dipoles sedikit lagi, pasti siap,” tutur politisi dapil Jabar V tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Presiden RI Joko Widodo mengatakan Indonesia siap bertarung untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade 2032. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebutkan, pengalaman menjadi tuan rumah Asian Games akan menjadi modal besar bagi Indonesia dalam menyelenggarakan Olimpiade. (sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages