Halal Bi Halal Abituren Musthafawiyah Berlangsung Khidmat - Purba Baru

Post Top Ad

Halal Bi Halal Abituren Musthafawiyah Berlangsung Khidmat

Halal Bi Halal Abituren Musthafawiyah Berlangsung Khidmat

Share This
Abituren atau alumnus Musthafawiyah angkatan 60an sampai 2000an menggelar acara Halal Bi Halal yang mengusung tema “Dengan Halal Bi Halal kita rajut ukhuwah, rapatkan barisan dan sukseskan musyawarah besar (Mubes) Keluarga Alumni Musthafawiyah (Kamus), pada 12 Desember mendatang”. Acara besar ini diadakan di Asrama Haji Medan, Minggu (9/7).

Ketua Panitia Acara Halal Bi Halal, Muhammad Hamzah mengatakan persiapan acara berlangsung selama sebulan dan melibatkan unsur alumnus yang ada. “Alhamdulillah, walaupun persiapan ini cukup singkat, tapi berlangsung meriah dan terlaksana dengan baik. Berbagai abituren yang berasal dari kota Batam, Aceh, Tapsel, Riau dan daerah lainnya ikut berpartisipasi dalam acara ini,” ucapnya.

Acara ini bukan hanya sebatas Halal Bi Halal saja, melainkan kata Hamzah akan dilaksanakan persiapan pemilihan Ketua Umum Pusat Kamus, pada 12 Desember mendatang. “Sekaligus kami akan membuat sekretariat atau kantor tetap untuk Kamus ini, yang direncanakan di kota Medan. Selama ini sekretariat kita berpindah-pindah,”ucapnya. Terkait hal itu, dibuat serangkaian acara penggalangan dana untuk membuat kantor baru.

Sementara itu, Ketua Panitia Mubes, Salamuddin mengaku optimis acara mubes dan pembuatan sekretariat baru akan terlaksana. Mengingat Kamus yang berjumlah sekitar 4000 orang dari berbagai profesi ikut mendukung acara tersebut.

“Kami membuka kesempatan bagi semua abituren yang ingin menjadi ketua. Kami berharap dengan adanya ketua baru, ke depan dapat mengembangkan dan memperkenalkan masyarakat nasional maupun internasional terhadap pesatren ini,”ucapnya.

Terpisah, Perwakilan Abituren, Husni Thamrin mengapresiasi dan mendukung acara ini, karena dapat menyambung tali silaturahim kepada sesama abituren. “Kami berharap mubes nanti dapat menjadi buah yang manis. Agar dapat menjadi wadah buat abituren maupun para santri yang masih belajar di pesantren,”tambahnya.

Sebagai Informasi, Pesantren Musthafawiyah yang terletak di Kabupaten Mandailing Natal, merupakan pesantren tertua di Pulau Sumatera yang berumur satu abad lebih. Abituren sudah tersebar di seluruh Indonesia bahkan ke luar negeri dengan berbagai profesi sentral di Indonesia seperti rektor, kantor pemerintahan, guru besar kampus, pemilik kampus, dosen luar negeri dan dalam negeri dan lainnya. (sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages