Cucu Pendiri Musthafawiyah, Brigjen Nasrullah Nasution Ikut Tangani Isu Papua - Purba Baru

Post Top Ad

Cucu Pendiri Musthafawiyah, Brigjen Nasrullah Nasution Ikut Tangani Isu Papua

Cucu Pendiri Musthafawiyah, Brigjen Nasrullah Nasution Ikut Tangani Isu Papua

Share This

Polda Papua telah membagi tugas dalam menyelamatkan pilot Susi Air yang disadera oleh Kelompok Separatis Teroris (KST).

Dalam penugasan itu Polda Papua bersama Pangkogabwilhan III, Letjen I Nyoman Cantiasa dan Pangdam XVII/Cendrawasih, Mayjen M Saleh Mustafa. Dimana Kapolda Irjen Mathius mengemban tugas sebagai negosiator.

Saat ini Asintel Kaskogabwilhan III dijabat oleh cucu pendiri Pesantren Musthafawiyah Purban Baru.

Masyarakat Mandailing Natal patut bersyukur karena salah satu putra terbaik Madina sukses mencapai pangkat jenderal bintang satu.

Brigadir Jenderal TNI Muhammad Nasrullah Nasution, putra pasangan Haji Abdullah Musthafa (HAM) dan ibunda Zahara Hanum atau cucu Syekh Musthafa Husein Nasution, pendiri pondok pesantren Musthafawiyah 1912 atau 110 tahun lalu.

Brigjen TNI Nasrullah Nasution menempati jabatan sebagai Asintel Kaskogabwilhan III.

Brigjen TNI Nasrullah Nasution memiliki beberapa saudara, di antaranya H. Musthafa Bakri Nasution yang saat ini memimpin pesantren Musthafawiyah Purbabaru.

Kemudian, Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Harun Musthafa Nasution juga abang kandungnya, dan saudara kandungnya yang lain Zuhri Musthafa Nasution yang dikenal dari kalangan pengusaha. 

Perkembangan Isu Papua

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengendus adanya pejabat daerah di Papua yang membantu kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang dipimpin Egianus Kogoya. Menyikapi hal ini kepolisian akan melakukan penindakan hukum.

"Ya ada beberapa pejabat yang terlibat dengan kelompok KKB Egianus Kogoya. Ini akan kita ambil langkah penegakan hukum," ungkap Irjen Mathius kepada wartawan di Timika, Minggu (30/4/2023).

Ia menegaskan langkah penegakan hukum ke depan akan menyasar kepada siapa saja yang terlibat. Mathius menegaskan kepolisian tak akan pandang bulu untuk menindak siapa saja yang membantu Egianus Kogoya dkk.

"Kami akan menyasar kepada semua siapa pun. Baik masyarakat, para pejabat yang ada di dalam instansi pemerintah yang mendukung aktivitas Egianus Kogoya, tentunya akan kita ambil langkah penegakan hukum," lugasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages