Syekh KH Ali Akbar Marbun dan KAMUS Sambut Kedatangan #Ijeck #Eramas - Purba Baru

Post Top Ad

Syekh KH Ali Akbar Marbun dan KAMUS Sambut Kedatangan #Ijeck #Eramas

Syekh KH Ali Akbar Marbun dan KAMUS Sambut Kedatangan #Ijeck #Eramas

Share This
PURBA BARU ONLINE -- H Musa Rajekshah (Ijeck) yang merupakan Ketua Yayasan Haji Anif, bersilaturahim dengan Anggota Ahlul Halli wal Aqdi (Ahwa) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Syekh KH Ali Akbar Marbun, di Jalan Pelajar Ujung Medan, Rabu (4/4/2018).

Syekh KH Ali Akbar Marbun yang juga pendiri Pesantren Al Kautsar Al Akbar, didampingi puluhan murid dan juga Keluarga Abiturient Pesantren Mustafawiyah (KAMUS) Purba Baru, Mandailing Natal.

Dengan diawali Salat Dzuhur berjamaah dan makan siang bersama, silaturahmi ini terasa berkah. “Ananda Musa Rajekshah ini sudah sering bertemu. Hubungan sangat dekat, bukan hal baru lagi bertemu begini. Bukan karena Pilkada. Saya dekat dengan ayahanda Ijeck, Haji Anif,” ujar Syekh Ali Marbun.

Syekh Ali Marbun menceritakan bagaimana pertemuan pertamanya  dengan Ijeck. “Saat itu. Sudah lama. Waktu saya datang ke kantor Haji Anif, Ijeck ini yang buat teh untuk saya. Di situ saya bilang sama Haji Anif, ganteng kali anak ini,” ujar Syekh Ali Marbun, yang disambut tawa oleh tamu yang hadir.

Pesan Syekh KH Ali Akbar Marbun Pada Eramas

Dalam silaturahmi ini suasana semakin hangat ketika Syekh Ali Marbun menyampaikan pesannya untuk Ijeck yang mendamping Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2018. “Kita harus berdoa dan berusaha dengan bersungguh-sungguh dalam perjuangan ini,” kata Syekh Ali Marbun.

Syekh Ali Marbun berpesan agar Edy – Ijeck selain membangun agama, juga membangun masyarakat Sumut. “Agama dibangun. Masyarakatnya juga dimakmurkan. Jaga juga persatuan kita, itu harus tetap diutamakan,” ungkapnya.

Syekh Ali Marbun mengatakan karena Sumut memiliki masyarakat yang heterogen, sehingga hubungan antar etnik dan agama di Sumut sangat kuat. Baliau juga menambahkan, jaringan alumni pesantren akan turut bekerja untuk membangun Sumut yang bermartabat. “Selalu minta nasehat ulama. Minta doanya agar kita istiqomah dalam mengemban amanah umat dan masyarakat Sumut. Niatnya hanya satu, membangun bangsa dan negara,” kata Syekh Ai Marbun.



Ijeck mengatakan ia sengaja datang ke kediaman Syekh Ali Marbun untuk bersilaturahmi. “Saya sudah janji datang ke rumah dan ke pesantren Buya ini. Baru ini ada kesempatan. Saya sudah lama kenal Buya, sudah seperti keluarga. Mohon doa dari Buya dan keluarga besar Pesantren Al Kautsar dan KAMUS. Kiranya, perjuangan ini dilancarkan oleh Allah SWT,” ujar Ijeck.

Ijeck mengatakan, Eramas memiliki tekad menjadikan Sumut yang bermartabat. “Sumut yang lebih baik dan punya masa depan. Mohon doakan kami amanah dan bisa memperjuangkan masyarakat Sumut. Silaturahim ini harus dijaga sampaikan kapanpun,” pungkas Ijeck.

Syekh Ali Marbun mengambil kain sorban dan tasbih terbuat kayu kaukah yang dibawanya kemudian menyematkannya ke Ijeck. “Ini tanda penyemangat. Kebesaran hati kami di sini untuk ananda dan Pak Edy Rahmayadi,” kata Syekh Ali Marbun. Dalam kesempatan itu, Ijeck sempat juga menerima suapan kue ulang tahun dari Syekh Ali Marbun. (sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages